Sabtu, 17 November 2012

Kenapa kapok?

Waktu itu kejadiannya temen kena usus buntu dan harus dirawat. Ketika mengajukan klaim ke asuransi ITU, dia bilang

"udah kapok," ujarnya
kenapa itu pasti agentnya, ujarku mencoba menghibur diri

"Ya overall kapok deh," katanya
berarti kataku "dirimu belum ngerti gmana caranya pakai."

Lalu dia coba melanjutkan
"Gue operasi masuk RS premiku dibayar sistem autodebet. tiba-tiba waktu abis operasia agennya dtg. Katanya premiku lapse2 bulan. Sehingga semua biaya tdk ditanggung. Aku tanya kenapa sampe 2 bulan lapse ga ada yg kasih tau. Trus percuma saya bayar terus giliran operasi malah ga dibayar. Dia cuma minta maaf.. Menurutmu itu salah siapa. Padahal dia kantor agency besar di SBY

Lalu kutimpali
Semestinya kalau kronologi disampaikan walau lapse tetap bisa diselesaikan. Itu persis dengan kasus temenku. Lapse. Tapi bisa beres.

"itu salah Agen. Ga knowledgeable."

Temenku tetap berkeras, "Ya tetap aja si agen mewakili asuransi."

there's no guarantee for me at the end.

Waktu pas aku minta duitku balik dia bilang krn blm genap 2 tahun ga bisa. Jd hangus. Kalo mau disuruh terusin dulu.

Hehehe udah gila tuh org

Lalu kutimpali Ya itu keputusanmu. Ga apa-apa. cuma si Agen ngerusak nama si perusahaan ITU...

Aku bilang sama dia, kalo aku ada duit segitu aku taruh di pasar saham untungnya udh bisa bayar RS ini full dan segala investasi unit linknya.

Aku jawab: Ya udah si Agen ga ngasih info dengan tepat. Eloe ga salah juga," saya coba menghibur

"Aku sebenarnya pasang di ITU lebih karena hubungan baik sbg temen ke ia.

Udah berapa lama kejadiannya," tanyaku agak penasaran

"2007. IYa parah baget, Padahal waktu itu aku dlm proses jadi agen. Udh 5 th ya. Ini pembelajaan bhw insurance adalah investasi jangka panjang.

"Aku udah tau sih soal jangka panjang. Udah dianggarkan itu duit yg ga diutak atik.

Lalu saya jelaskan bahwa saya  sudah dari 2009 jalanin ini. Dan makin yakin setelah ngurusin klaim nasabah.

Temanku menimpali dan masih terkesan kesal

"Tapi ternyata yg pegang duit ga bisa dipegang juga hihi" dia tersenyum sinical

Saya menjawab sedikit membela diri dengan kerjaan yang sedang saya lakukan. Bahwa saya ngurus klaim yang lapse spt dia alami bahkan karena salah bayar 3 bulan. Tapi dengan menunjukkan kronologis kejadikan dan bayar lapse dia bisa dapet claim." terang saya kepadanya.

Hahaha itu kejadiannya parah. Aku masuk RS UGD sore karena usus buntu. Tengah malam langsung harus dioperasi. Keluargaku smua di jkt. Aku harus urus administrasi pembayaran di atas kasur UGD. Satu tangan lagi dicek darah. Satu tangan tanda tangan slip kartu kredit. RS ga mau mulai operasi kalau belum dibayar lunas. Dia minta bayar 10juta lunas malam2 gitu. Padahal aku udah bayar sekitar 4 jutaan pakai kartu (limit abis).Aku bilang bsk pagi saudara saya dtg pakai pesawat pertama bayar anda lunas. Dan saya pasti masih ada di kasur RS blm sanggup lari kemana2. Itu RS termahal di Surabaya kelakuannya begitu.... ujar temanku kesal dan masih terasa kekesalannya itu setelah berlangsung lebih dari 4 tahun lalu.


trus lanjutnya

hehehe kapok deh urusan itu. Aku dulu sih pengen punya kartu sos Supaya kalo kejadian apapun urusan RS yg pastinya darurat aku ga harus cari-cari duit dulu tinggal tunjukkin tuh kartu.

Diakhir percakapan saya bilang sama dia "hati hati ketemu agent yang ilmunya setengah setengah termasuk hati-hati juga ama yang saya tawarin," ujar saya merendah.

dia ketawa ngakak...


Tidak ada komentar: